Kamis, 12 Mei 2011

Sakit

"Hari ini saya sakit,

"Alasan...?"

"Enggak, saya sakit beneran".
entah kenapa selepas kembalinya dari kantor badan terasa sakit semua. yang paling terasa adalah bagian perut dan punggung, semuanya terasa nyeri dan pegal.

sekitar jam 4 sore waktu dikantor sempat juga perut terasa mulas, entah saya salah makan atau memang badan saya yang kurang fit, yang jelas selepas buang air besar keadaan sedikit normal.

sekitar jam setengah 7 malam kondisi tubuh saya semakin gak enak. mual, merinding, perut sakit dan badan semua terasa dingin.

pirasat saya pasti ada yang salah dengan kondisi tubuh saya, ketika perasaan saya mengatakan harus cepat pulang, sepertinya saya memang benar2 sakit.

dalam perjalanan dengan naik motor saya tidak berani ngebut, selain menahan sakit, jika saya kebut angin kencang menghantam tubuh saya membuat tambah sakit dan semakin merinding.

"apakah ini masuk angin?

dalam pikiran saya adalah bagaimana caranya saya harus bisa sampai kerumah dengan selamat.dari rute ke rute, trak ketrak akhirnya saya sampai diwilayah tebet dalam. disinilah saya mampir sejenak untuk mencari sesuatu makanan yang hangat.

dalam benak saya bubur kacang hijau madura adalah satu-satunya yang saya ingin makan saat itu. ini adalah makanan kesukaan saya, karena penjualnya jarang - jarang akhirnya setelah saya temukan di wilayah tebet langsung saya parkir motor didepan penjual bubur madura itu.

saat perut terasa mual, kepala terasa sangat pusing, bubur yang disajikan panas- panas langsung saya santap.

"lagi masuk angin neh mas." saya membuka percakapan dengan tukang bubur.
"wah sama mas, saya juga begitu, apa lagi musim yah?"tukang bubur malah menimpali.
"gak tau neh". jawab saya sambil berusaha meredakan badan saya yang sedikit keluar keringat.
"tambah air hangat dong mas",
"oh boleh". dengan ganting ditambahlah air panas kedalam gelas saya.

jalan sedikit macat, padahal sudah jam 9 malam.

"jadi berapa mas?" tanya saya dengan penjual bubur.
"oh jadi 4 ribu mas" jawab tukang bubur.

tebet, pancoran,pasar minggu masuk kota depok.
walaupun pelan, akhirnya saya sampai juga dirumah dengan selamat.

"hari ini badan saya terasa sangat sakit".
"sakit beneran?"
"iyah, saya memutuskan untuk tidak masuk kantor".

*pirasat saya, jika saya masuk kantor akan bertambah parah sakit saya. jadi saya butuh istirahat, dan pergi ke dokter untuk cek up.



0 komentar: