Sabtu, 21 Mei 2011

lampu merah, patung pancoran

saya sedikit kaget ketika ada orang mendekati saya dari belakang, saya pikir kenapa..

"mas ban nya kempes tuh" ujar orang itu,
"masa? jawab aku setengah gak percaya sambil liat2 ke ban motor bagian belakang"
" kok saya gak berasa yah?" jawab saya lagi sambil gerak2in motor untuk meyakinkan benara atau tidak.

"mungkin karena felk mio sedikit tebal jadi kalau kempes gak terasa" jawab orang itu lagi.
"bisa jadi" jawab saya.

sebenarnya saya ingin turun dari motor untuk ngecek, cuma lampu merah bentar lagi mau berubah hijau, karena angka di lampu merah sudah hampir nol.

"wah hari gini masih ada orang yang baik, apalagi di tengah jalan kota besar.
"makasih yah mas, udah kasih tau". sambil ngebut saya mikir, wah gawat neh.. kalo bocor beneran. mana masi jauh ke kantor.


"tambal ban tubles"

gak jauh dari tugu pancoran saya langsung berhenti pas di tukang tambal ban. saya langsung turun dan ternyata benar. saya liat ban motor saya kempes banget, pikir saya sudah pasti ini bocor. karena kalau hanya kempes biasa gak sampe segininya.

"tukang tambal ban yang cekatan"

ketika saya berhenti didepan bengkelnya, si abang langsung melepas pekerjaanya. saya liat tadi dia lagi ngelas, dia cuma bilang kempes?

dengan cekatan dia langsung membuka ban belakang motor saya lalu di cari lokasi bocornya lewat bak berisi air yang sudah disediakan.

gak banyak ngomong, tapi kerjaanya cepet banget. saya gak berani banyak komentar, hanya nunggu beberapa menit ban sepeda motor saya langsung beres di tambal.

"berapa bang"? tanya saya.
"tujuh rebu" jawab tukang tambal ban tanpa basa basi. setelah saya bayar lalu cek sebentar saya langsung ngebut kembali untuk berangkat kekantor.

terima kasih mas yang dah kasih tau ban saya kempes, dan terima kasih juga buat tukang tambal ban tubles!.

untung saya gak kesiangan. servis tambal ban nya bener2 bagus and cepet. mudah2an saya gak mampir ke bengkel abang lagi yak hehe..

"loh.??%&"



0 komentar: