Sabtu, 07 Mei 2011

Mengalir begitu saja bagai air

"Buat saya uang mengalir begitu saja, 7 tahun dijakarta tidak pernah punya simpanan uang. begitulah cerita sahabat satu kantor saya, waktu sedang santai sambil memantau pekerjaan.

uang mengalir bagai air begitu cepatnya, dicari satu bulan dihabiskan dalam satu minggu, bahkan ada yang cuma satu hari langsung ludes!

begitu hebatnya kekuatan uang, sehingga hampir semua orang mencarinya sampai memeras keringat dan mebanting tulang.

"Apakah pernah mengirim uang ke kampung? tanya saya lagi pada sahabat saya. "boro - boro buat kirim orang tua dikampung, buat sendiri saja gak cukup.

"Buat saya hidup mengalir saja, ada uang lebih kita kasih orang tua, kalau tidak ada ya, sudah!. jawab sahabat saya dengan enteng sambil memainkan HP nya yang baru beli dengan harga yang cukup mahal.

"Ada pertanyaan di hati saya yang harusnya saya tanyakan kepada sahabat saya itu, tapi saya urungkan, karena saya melihat dia begitu santai, tenang dan tak ada beban dengan kehidupan yang dia jalani.

"Padahal saya begitu susah payah mencari uang, pergi gelap pulang gelap bahkan sampai menghabiskan waktu dijalan dan ditempat kerja hanya demi uang.

kalau menurut saya, berapapun jumlahnya kita harus punya simpanan uang, ya walaupun kecil siapa tau jika sedang dibutuhkan dapat membantu menyelesaikan masalah kita. itu menurut saya, tapi tidak tau dengan orang lain, atau jalan pikiran sahabat saya itu.

"Tapi saya salut dengan sahabat saya, yang memandang hidup dengan enteng dan santai tanpa beban. tapi kalau urusan uang, saya katakan lagi kita harus berhemat - hemat.

0 komentar: